Monday, June 27, 2011

Kolam Membuat Duduk di Teras Makin Asyik


Bersantai di rumah dapat dilakukan di teras belakang. Lebih privat dan bisa lebih nyaman.

Punya taman plus kolam di rumah, lengkap dengan teras? Wuih, jangan disia-siakan. Biar cuma secuil, teras bisa jadi tempat melepas lelah setelah seharian beraktivitas.

Foto teras dengan view kolam ikan ini diambil dari Martha Tilaar Salon and Day Spa, di Cikini, Jakarta Pusat. Walaupun inspirasi datang dari salon dan spa, bukan berarti gak bisa diaplikasikan di rumah, terlebih sebetulnya salon dan day spa itu memang berkonsep rumah.

Secara keseluruhan, tempat ini bergaya lama. Desain bangunan dan tata interiornya dibuat mirip rumah Indonesia zaman dulu. Furniturnya pun disesuaikan, sehingga kesan tradisional dan antik pun tercipta.

Taman kolam sebenarnya berada di sepanjang sisi koridor samping yang menuju ke area belakang. Sebagian kecil area koridor, yang berdekatan dengan kolam dimanfaatkan sebagai area duduk.

Perabotnya, kursi bergaya Betawi dengan sandaran berbentuk lengkung, membuat teras yang didominasi garis dan sudut, menjadi lebih lembut. Pilihan warna putih membuat teras terasa lebih dingin. Biar duduk di sini terasa lebih nyaman lagi, tambahkan bantalan kursi (cushion).

Semilir angin sore, gemericik air, dan hijaunya tanaman, bikin duduk di sini terasa nyaman dan santai. Bagaimana dengan teras di rumah?

source:
properti.kompas.com

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...